Loading...

Cara mengubah draf menjadi Uang

Salam Soger, setelah kita sudah tahu apa itu draf hingga manfaatnya, ada manfaat lain yang belum kita bahas kemarin. Bila Anda kebetulan belum membacanya, Anda bisa melihatnya pada postingan 5 Keuntungan memiliki draft di Blog. Tulisan yang belum dipublikasikan nyatanya bisa menghasilkan uang apabila kita pandai-pandai dalam mengambil peluang didalamnya.

Bukankah lumayan, Apalagi bila Blog Anda sudah cukup menghasilkan. Tentu saja akan berlipat ganda penghasilan Anda tentunya. Namun, bagi blog yang baru seperti Blog Super Soger ini, mungkin masih sibuk mencari pengunjung sekaligus masih latihan menulis. Baiklah, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengubah draf menjadi uang.


A. Menjadikan tulisan tamu

Jangan dikira bahwa setiap penulis tamu itu tidak dibayar, karena pada kenyataanya memang ada beberapa situs yang mau membayar penulisnya. Banyak sekali situs berikut, sebagai referensi saya sertakan beberapa situs yang mungkin Anda berminat untuk menjadi kontributor didalamnya.

1. www.juragancipir.com
2. www.mangyono.com
3. www.artikelinternet.com

Banyak sekali situs-situs yang serupa bila Anda pandia-pandai dalam mengelolanya. Mungkin bila ada waktu Anda bisa menulis artikel terbaru untuk dikirimkan, namun bila tidak ada waktu luang. Draf yang menumpuk pada Blog tak ada salahnya untuk dikirimkan. Lagipula tak ada larangan untuk mengirimkan tulisan tamu meskipun hanya berupa draft, karena memang dikirim melalui surat elektronik (e-mail).

2. Dijadikan  e-book

Bila draft yang Anda buat memang sudah menumpuk hingga saat ini tak ada salahnya Anda menyulapnya menjadi barang antik, bukan bukan maskud saya menjadi e-book atau Buku elektronik. Bila sudah jadi, Anda bisa menawarkannya secara online maupun mengirimnya ke penerbit agar menjadi sebuah buku yang bisa dipegang pemiliknya.

Sebenarnya tak harus menjadi buku, Anda bisa menjualnya secara lembaran demi lembaran tulisan Anda pada situs yang memang menerima tulisan, misalnya seperti majalah maupun surat kabar. Baik itu berupa opini, cerpen dan sejenisnya akan ada hadiah yang wah bila naskah Anda dimuat didalamnya.

3. Menawarkan naskah

Mungkin tak jauh berbeda dengan menjual seperti yang diterangkan diatas. Namun dalam mengubah draft menjadi uang Anda bisa memanfaatkan strategi pemasaran yang Anda miliki. Bila memiliki koneksi yang luas, tentu saja aksi ini akan lebih terdukung. Anda bisa memberikan penawaran kepada teman-teman terdekat Anda baik online maupun offline untuk membeli artikel Anda, bilamana mereka tertarik uang akan masuk kekantong Anda.

Jangan lupa untuk sering memberikan diskon karena dengan begitu bisa menjadi nilai tambah dan menjadikan Anda memiliki keunggulan dibanding membeli artikel diorang lain. Kalau sudah memiliki banyak modal tak ada salahnya Anda membuka toko yang menjual karya-karya atau melayani pemesanan naskah dalam Bahasa Indonesia (Secara, situs yang melayani hal seperti ini dominan pada bahasa inggris, sedang untuk bahasa indonesia masih sedikit).

4. Publikasikan atau Terbitkan

Bila tak kunjung berhasil disana-sini dalam menggaet pelanggan, lebih baik Anda terbitkan. Dan lihat, naskah Anda telah termuat di Blog. Tinggal rajin-rajin saja dalam menulis dan tentunya promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Blog. Jadikan Blog sebagai sumber penghasilan Anda, karena kenyataannya banyak sekali orang-orang yang sukses dari blognya sendiri.

Meskipun kebanyakan adalah orang-orang luar negeri, beberapa diantaranya adalah orang Indonesia. sebut saja blognya Achmad Isnanini yang beralamat di isnaini.com jadi, tak perlu berkecil hati bila memang kurang lancar atau bahkan tidak sama sekali bisa menulis dalam bahasa inggris Karena bermodal Pengathuan dengan menggunakan Bahasa Indonesia, Kenyataannya Anda masih memiliki peluang untuk sukses mengingat jumlah pengakses internet di negara kita.

Kesimpulan

Draf yang kita simpan dan tertumpuk di Blog bisa menjadi sumber penghasilan meskipun bisa dilakukan oleh blog itu sendiri. Lalu, kenapa tidak menggunakan Blog saja ? Ini sebagai alternatif bila memang bosan atau kurang suka bermain iklan di Blog, beberapa cara diatas mungkin masih sebagian. Karena saya tahu tentunya masih banyak pengembangan cara tentang bagaimana mengubah draft menjadi uang. Semoga berhasil

Saran Artikel :

5 Keuntungan mempunyai draft di Blog
5 Cara membuat Blog yang 'Menghasilkan' meski iklan Sepi

Post a Comment

Bagi sobat yang selesai minum kopi eh maksudnya baca artikel disini, jangan lupa sempatin waktu untuk bagi-bagi Komentar Jangan pelit-pelit. Selain menjadi respon agar tak hanya membisu juga membantu kita untuk saling berkunjung . Terima kasih.

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Super Soger | Designed By Code Nirvana
Back To Top