Loading...

5 Cara membuat Blog yang "Menghasilkan" meski Iklan Sepi

Salam Soger, meskipun blog ini masih seumur jagung, tak ada salahnya bukan bila membahas tema yang berhubungan dengan Uang (Ya duit...duit). Bagi Blog yang difokuskan untuk monetisasi, tentu tidak akan asing dengan adanya iklan yang beragam cara kerjanya (ada yang butuh olahraga tangan pembeli, ada yang cuma kedip-kedip dapat duit). Tapi, diawal-awal bula seperti ini kiranya beberapa publisher Adsense (Tidak banyak sebenarnya cuma sangat banyak).

Ya, blog yang dirawat oleh Mbak Indri kelihatannya juga mengalami hal yang sama, blog dengan alamat juragancipir.com mengatakan bahwa untuk meningkatkan persaingan tanpa menghilangkan penghasilan, yakni dengan memasang iklan kecil (Meningkatkan persaingan dengan memasang iklan kecil Sementara). Tapi, kalau dipikir-pikir, ada cara lain tidak sebenarnya Blog bisa menghasilkan meski iklan lagi sepi, ada dong ? (Apa itu ?) Yuk, silakan disimak.

5 Cara dapat uang dari Blog selain dari Iklan

Sebenarnya banyak, cuma saya selaku admin mungkin masih butuh banyak timbahan ilmu. 5 Tips berikut semoga dapat menjadi solusi untuk mengatasi blog yang sedang sepi iklan.

1. Coba situs periklanan lain

Bagi Anda yang kebetulan cinta mati sama Google Adsense mungkin saya tidak merekomendasikan, karena ya itu tadi takut akun Anda dinonaktifkan. Sayang bukan, kalau ternyata duit Anda melayang sebelum sempat Anda ambil. Namun, bagi yang kebetulan sistem Blognya memiliki ruang untuk ditempati iklan. Mungkin bisa mencari banyak sumber berkumpulnya para pengiklan, (Tujuannya ?) Jelas, mengajukan diri untuk menjadi publisher masak mau traktir minum kopi.

Situs periklanan lain mungkin bisa juga dicoba oleh situs yang memang menjadi publisher setia GA, karena setahu saya beberapa situs memang didukung oleh GA. Kalaupun Anda masih belum yakin, tak ada salahnya untuk membaca review banyak situs lainnya maupun membaca informasi dan menanyakannya pada Customer Service Google Adsense.

2. Jualan Produk

Daripada Anda merasa ragu untuk mengambil resiko berurusan dengan situs milik pengiklan. Anda bisa mencoba untuk menjual produk yang bisa Anda buat atau miliki. Apalagi bila Blog Anda sedang maupun sudah naik daun (daun setipis itu, dinaikin juga robek) Bukan, bila blog Anda memang cukup terkenal tak ada salahnya kan untuk membuat E-book yang berisi tips-tips kesuksesan Anda sebagai Admin dari nol kecil sampai sesukses sekarang ini. Ya, meskipun Anda harus meluangkan banyak waktu untuk menulis.

Namun, bila Anda memang blogger yang tak hanya mementingkan penghasilan, tapi juga konten. Mungkin, menulis e-book bukan hal yang sulit. Jadi, tetap semangat menulis dan ciptakan sebanyak-banyaknya e-book yang bisa Anda buat, semakin banyak yang bisa Anda buat tentu semakin banyak yang bisa Anda jual. Kalau sudah begitu, pundi pundi penghasilan bukan hal yang sulit untuk didapat. Anda bisa menjualnya pada para pengunjung Anda, bisa juga Anda promosikan di Lingkungan sekitar Anda atau cara-cara lain yang mungkin bisa membuat e-book laris manis.

3. Menjual Jasa

Anda memiliki kemmapuan lain selain menulis, tak ada salahnya untuk bisa menjual jasa yang Anda bisa. Semakin banyak yang Anda kuasai, tentu semakin beragam jasa yang bisa Anda tawarkan. Bila Anda memiliki pemesanan jasa, tentu selesaikan dengan baik, ini akan membuat reputasi Anda seperti ini "Kerjanya buruk, saya tidak mau lagi menggunakan jasa Anda" Tentu bukan-bukan, setiap respon yang dihasilkan tentulah baik bila Anda memang memberikan yang terbaik bagi para pengunjung Anda.

Jual dengan loyal jasa-jasa Anda, menjual jasa bila yang menggunakannya banyak bisa menjadi ladang penghasilan baru untuk tambahan penghasilan, atau hanya dijadikan sebagai jasa musiman. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yakni mendapat suasana baru. Bila selama ini hanya berkutat pada satu bidang namun kini sudah merambah pada usaha lain yang tak kalah menghasilkannya selain dari perolehan iklan Anda, bahkan mungkin bisa lebih dari sebelumnya Anda dapatkan.

4. Menjadi pekerja di Blog Orang lain

Mungkin tak jauh berbeda dengan menjual jasa, namun saya bahasa secara khusus mengenai jasa yang bisa Anda jual pada orang lain. Anda bisa menjadi promotor suatu Blog milik orang lain, tentunya dengan kesepakatan harga yang Anda tawarkan. Menjadi Penulis tamu di Blog orang lain, selain dapat menambah penghasilan juga membuat Anda lebih terlatih pada situs-situs yang memang menerima tulisan dari orang lain sebagai kontributor.

Karena situs-situs blog pada umumnya tak hanya langsung menerbitkan tulisan Anda, tak jarang mereka melakukan analisa serta pemeriksaan takut-takut bila tulisan Anda adalah hasil Salin-tempel (Copy paste). Bahkan hingga bagaimana mengelola tata bahasa yang baik juga sempat menjadi penilaian, bila semuanya sudah lolos tentu Anda patut bangga ketika nama Anda juga ikut tercantum mengambil bagian dari blog yang mungkin saja populer.

5. Mencoba afiliasi

Bagaimana setiap link Anda diklik dan mereka ikut bergabung dalam situs tersebut, sehingga situs tersebut memiliki banyak pengunjung bahkan pembeli begitulah konsep afiliasi difungsikan. Bagi Anda yang cukup pandai menulis review, tak ada salahnya untuk mencoba meraup penghasilan dari Afiliasi. Tentunya dengan cara-cara yang kreatif untuk membuat bisnis afiliasi Anda berjalan lancar kedepannya. Baik itu memberikan bonus bagi yang mendaftar melalui link Blognya.

Bisa juga kunjungan balik dari Anda maupun backlink untuk situs Blognya. Banyaknya cara kreatif yang membuat pengunjung Anda tak merasa sia-sia bila mendaftar melalui link berikut. Karena menurut mereka, tentu mendaftar melalui link Anda hanya menguntungkan Anda dengan situs tersebut tanpa mempedulikan pendaftar yaitu para pengunjung.

Kesimpulan

Banyak sekali jalan alternatif untuk bisa membuat kantong tebal meski iklan sedang sepi di Blog. Tentunya, Anda bisa meneruskan usaha tersebut atau hanya menggunakannya pada musim tertentu atau bisnis musiman. Sembari menunggu iklan beserta penghasilannya kembali normal. Namun, bila tidak Anda bisa kembali fokus pada Blog Anda dan mulai memonetisasi Blog untuk bisa meraup banyak penghasilan bahkan lebih. Semoga Membantu bagi pengunjung Super Soger.


1 komentar:

seep2 itu semua diatas adalah jurus menjadi internet marketinger brow salut..

Reply

Post a Comment

Bagi sobat yang selesai minum kopi eh maksudnya baca artikel disini, jangan lupa sempatin waktu untuk bagi-bagi Komentar Jangan pelit-pelit. Selain menjadi respon agar tak hanya membisu juga membantu kita untuk saling berkunjung . Terima kasih.

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Super Soger | Designed By Code Nirvana
Back To Top