Loading...

5 Trends yang penting diikuti Blogger

Salam Soger, tentunya bicara soal trends memanglah identik dengan hal-hal yang baru. Lantas, hal-hal baru apa yang sebenarnya diikuti oleh Blogger. Mari kita simak saja untuk keterangan lebih lanjut, jangan lupa menambahkan bila ada yang kurang didalamnya.

5 Trend yang penting untuk diikuti

Apa cuma 5 trend ? Tentu tidak juga, karena sebenarnya juga banyak sekali cuma yang saya tahu untuk sekarang hanya 5. Tentu bagi pembaca yang mungkin dirasa lebih tahu, jangan pelit untuk berbagi ya.


1. Trend Template

Meskipun terkadang, utak-atik template harus bermodalkan keberanian tetap saja untuk bisa menjadi blogger yang tak kalah mengikuti perkembangan zaman, tiap-tiap Blogger mau tidak mau harus mengikutinya. Kalaupun memang dengan alasan akan mengganggu traffick atau kunjungan yang langsung menurun drastis. Anda bisa memberikan pesan peringatan pada para pengunjung agar tidak mengunjungi web karena ada pemeliharaan.

Ini dikarenakan, karena penggunaan template yang kian baru memiliki kemajuan yang berbeda, tentu bila dipandang dari segi positifnya banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari penggunaan template yang lebih trend atau lebih baru.


2. Trend Optimasi SEO

Optimasi SEO, baik on page maupun off-page tentu saja penting untuk dibahas. Mengikuti trend optimasi SEO tentu manfaat yang didapat tak hanya banyak tapi banyak sekali. Misalnya seperti situs Blogodolar.com yang membahas postingan berjudul On-Page SEO: 10 Faktor yang Anda Harus Perhatikan. Dari sana kita bisa tahu, banyak sekali memang yang menjadi perdebatan antara mana yang SEO on page sedang mana Off page.









Bukan maksud saya semata-mata untuk promosi, karena itu hanya sebagai contoh bahwa memang optimasi SEO bukan hanya mengikuti trend terbarunya, tapi juga trend pengetahuannya. Sekiranya mungkin kita belum mengetahui trend blog khusus dibidang SEO. 

3. Trend penulisan Konten

Mungkin untuk tata bahasa beserta ejaan tidak mengalami perubahan, tapi bagaimana penulisan yang bisa menggaet pembaca itu yang perlu digaris bawahi. Tentang bagaimana Anda bisa memberikan sumber informasi yang menarik dan nyaman dibaca tentu kita semua masih sibuk berlatih, kadangkalanya ada pencampuran bahasa yang tidak kita sadari, kadang pula membuat tulisan yang sifatnya membingungkan atau bemakna dua (ambigu).

Trend penulisan konten mungkin jarang terjadi, namun tetaplah penting untuk berpandu pada trend terbaru selain standarisasi dengan blog-blog yang lain juga membantu memberikan informasi yang baik kepada setiap pengunjung yang membaca.

4. Trend Widget

Widget jangan hanya dianggap remeh, banyaknya bertebaran widget terbaru di Internet tentu saja menuntut kita untuk bisa selektif mungkin menyaringnya. Mana yang bermanfaat dan mana yang tidak menjadi pendapat yang penting untuk dirapatkan lebih lanjut (Meski rapat seorang diri). Penggunaan widget yang mengoptimalkan kinerja Blog tentu tak masalah, bukan.

Mulai dari penggunaan lencana seperti Google+, serta widget lain yang mendukung performa Blog tentu tak ada salahnya selama tidak sembarangan dalam menggunakannya. Dalam artian tidak berlebihan dalam penggunaannya mungkin memberikan nilai lebih.

5. Trends mencari relasi

Seberapa besar koneksi yang Anda miliki didunia maya menjadi penentu kepopuleran Blog Anda. Seberapa sering Anda blogwalking itu menjadi hal penting. Meskipun tidak hanya blogwalking satu-satunya cara untuk membangun koneksi dengan banyak orang. Anda bisa menawarkan fasilitas subscribe atau trend-trend lain yang berkaitan sebagai cara yang jukup jitu untuk menggaet lebih banyak pengunjung yang datang.

Mungkin saja mengadakan promosi, memberikan penghargaan kepada para pengunjung. Penghargaan ? Ya, ada caranya loh menghargai pengunjung. Bila Anda ingin membaca, bisa melalui postingan yang berjudul 9 Langkah Blogger menghargai pengunjungnya. Ini asli buatan saya sendiri. 

Kesimpulan

Mengingat perubahan menjadi hal yang pasti terjadi, tentu saja masing-maisng blogger dituntut untuk bisa terus rajin mengikuti dan satau lagi mempelajarinya. Tentang bagaimana nantinya menyikapi tentu saja tergantung pada keseriusan kita untuk belajar. Belajar menghadapi setiap trend yang ada dan berusaha untuk mengembangkannya lebih lanjut. Selama trends itu sendiri positif, tentu saja akan memberikan dampak yang positif pula bila kita mau mempelajarinya.

Post a Comment

Bagi sobat yang selesai minum kopi eh maksudnya baca artikel disini, jangan lupa sempatin waktu untuk bagi-bagi Komentar Jangan pelit-pelit. Selain menjadi respon agar tak hanya membisu juga membantu kita untuk saling berkunjung . Terima kasih.

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Super Soger | Designed By Code Nirvana
Back To Top